my open letter to you

hello hai , pakabar ?

gw nulis ini di akhir bulan juli , ga kerasa yah udah setaon lebih-jalan 2 taon kita ga temenan

time .. sure flies fast , NO ?

tapi yah , mau secepat apapun waktu berjalan , gw masi inget banget pertemuan pertama kali kita

waktu itu kita sama2 di kelas 2B , tapi sumpah , gw ngerasa ga pernah ngobrol sama sekali sama elo . Nama aja samar2 ingetnya . Makanya bayangkan aja betapa gondoknya gw pas diumumin kalo gw kudu duduk sebangku sama lo . Gw inget gw langsung misuh2 sambil mindahin barang2 ke meja kita , karna gw ngerasa ga kenal sama lo , karna gw maunya duduk sama cowo inceran gw šŸ˜¦ Gw bayangin pasti selama 6 bulan kedepan suasana ga asik

tapi ternyata ehh ternyata …

tak disangka kemudian kita ternyata jadi temen bae .. BANGET
kalo abg jaman sekarang mah nyebutnya BFF , alias best friend forever šŸ˜€

waktu itu kenapa kita jadi deket , sejujurnya gw juga lupa . Mungkin pepatah “witing tresno jalaran soko kulino” emang cocok banget yah buat kita . Soalnya tiap ari kudu liat muka lu-lagi-lu-lagi , gw yang tadinya malas mau ngobrol sama lo lama2 jadi bawel abis2an , bahkan kalo lo ga masuk sekolah karna sakit gw berasa keilangan banget , hihihi

dan , makasi lho udah mau jadi sansak ( literally ) tinju gw selama kita duduk bareng , maaf saya sebagai cewe emang rada2 sangar dan rada kecowo-an šŸ˜›

waktu berlalu , kita masing2 naek ke kelas 3 . Tapi sayangnya kita ga sekelas , lo di 3B gw di 3A . Yowes , gpp . Gw kan anaknya gaul abis , jadi ga masalah ga duduk sebangku sama lo . Lagian toh lo masi hobi bener nelponin gw pulang sekolah .. nanyain PR -______-

lalu terjadilah tragedi gopek itu , wkwkwk . asli , kalo gw inget sampe sekarang gw masih suka nyengir2 . Dasar yah kita waktu itu manusia SMP yang cupu gilak , hahaha . Tapi gpp , itu tandanya kita adalah remaja yang masih polos dan hobinya belajar doang ..

abis tragedi gopek , hubungan kita emang merenggang .. dan tambah merenggang setelah lo jadian ma temen bae gw si lia , remember ? dan tambah merenggang lagi setelah lulus lo mutusin pindah ke gandhi dan gw tetep lanjut di DB

selama SMA gw kadang masi suka denger kabar lo dikit2 dari si lia , dan jujur lho , gw ikut sedih past tau lo berdua putus , padahal kan lo ber2 tuh produk hasil comblang gw yang pertama šŸ˜¦ abis lo putus , gw tambah2 deh ga tau kabar lo pgimana … tapi pas seventeen gw masi ngundang lo ( dan gw masi inget nomer rumah lo , bahkan sampe sekarang , LOL ) n lo masi dateng

dan , kaget gw pas liat penampakan lo , tiba2 dalam 2 taon setengah lo bertambah tinggi 20 cm aja gitu O____o how can ??? Sayang kita ga ngobrol banyak karna gw sibuk jadi tuan rumah pesta yang baik , but I really appreciate that you came šŸ˜€

disitu gw mulai ngeh kalo , you are my best friend . Walopun yah , persahabatan kita sempet dinodai 1 hal , but it doesn’t matter . Waktu itu kan kita masih sama2 labil dan emang banyak yang suka salah paham sama gw , jadi gw maklumin koq

dan beneran deh , cewe kalo baek ke cowo bukan berarti ngasi signal suka , tapi karna emang tuh cewe ramah dan rajin menabung aja . Lo jadi cowo makanya jangan keGRan dulu yah , hahaha

trus trus trus , pas kelas 3 gw denger gosip2 kurang sedap soal kita . Jadi gosipnya pas SMP kita sempet pacaran , WTF . Gw gondok banget dengernya huh , sejak kapan kita pacaran ??? cekek nih cekek !! Udah ampir gw telpon on the spot tuh buat confirm tuh berita ngaco , tapi setelah gw pikir2 , masa gw nelpon lo cuma buat misuh2 ? kan gw ga sesarap itu yah , kan kan kan ? * maksa *

time goes by , saatnya kita kuliah . Gw mutusin untuk kul di binus ambil SI . Di suatu pagi bulan juli yang cerah , datanglah gw untuk briefting soal MOS ( yang mana gw ga ikut , hwahahaaha ) . Pas briefting itu kan ada acara nama kita dipanggil 1-1 , bayangin dong bengongnya gw pas nama lo dipanggil dan JENG JENG JENG , beneran lo yang nongol !

gw yang excited gilak bisa ketemu lo ( sekelas pulak ) , langsung nyamperin lo pas bubaran briefting , ehh lo sok COOLkas banget deh ah * keprett *

lalu … err .. gw lupa2 inget bagaimana pastinya . Kebiasaan lo nelpon gw kembali lagi . Yang tadinya cuma seminggu sekali sampe akhirnya bisa tiap malam kaya orang pacaran , zzz

padahal yah , isi pembicaraan telpon bener2 selalu random abis . Gw inget kita sering banget manteng depan tipi masing2 dan nontonin channel2 di kabel sambil telponan . Udah . Yah kadang ada lah episode menye2 ( biasanya lo ) atau episode berapi2 ( biasanya gw ) . Disini lo uda mulai sounding kalo lo pengen settle down en de brey , yang asli bikin gw bingung : ngapain sih lu cepet2 settle down ? enjoy life to the fullest dulu lah yauw ! * tawa iblis *

dan entah bagaimana , kita kembali deket . I mean , deket seperti jaman kita duduk sebangku dulu . Ga ada apapun yang ga gw ceritain ke lo , jadi semua borok dan semua daleman gw lo udah tau banget dah . Same with me , gw uda tau juga semua borok lo , yang mana cuma sedikit dibandung gw . WAI U SO ALIM SIH ??! ughh

lucunya , setiap kita deket , status lo pasti lagi dobel . Belakangan gw baru sadar , lo tuh emang tipe yang ga bisa ber-status single . Lo lebih suka ada yang temenenin n meratiin lo walopun lo ga suka2 banget sama tuh cewe . ckckck , kebiasaan jelek tuh !

dan ada 1 cewe yang sempet jadi mantan lo , lalu balikan lagi sama lo , dan akhirnya merit sama lo . Gw ga tau yah , kenapa koq dia senep banget sama gw , padahal gw ngerasa gw selalu biasa aja ma lo . Yah karna emang ga ada apa2 koq , you are my BEST FRIEND , that’s it . Mau dunia jungkir balik gonjang ganjing juga lo tetep temen terbaek gw , jadi kalo dia ngarep gw bakal jauhin lo , sori aja , gw ga bisa

dan gebleknya , koq kita bisa end up jadi skripsi bareng * tepok jidat * padahal di sekitar kita uda banyak banget korban berjatuhan , yang pacaran jadi putus , yang temenan baek ehh jadi ga ngomong sama sekali . I dont want us to be like that , you know šŸ˜¦

lo inget ga ? waktu mau sidang ehh gw ngabur ke HK selama seminggu , mwahaha . Tapi lo baek banget ngijinin gw kabur kesana , sementara lo sama tomi yang masih ke kampus buat revisi skripsi ..

trus pas pulang dari sana , malang tak dapat ditolak , untung tak dapat diraih , gw kena cacar aer aja donggg , oleh2 dari ade gw yang cowo šŸ˜¦ waktu itu gw bingung banget , soalnya kan sidang beneran uda di depan mata dan skripsi kita masi 80% selesai

akhirnya lo mutusin dateng juga ke rumah gw , padahal lo belum pernah kena cacar . Besokannya lo laporan uda keluar bintik merah 2 biji , wkwkwk . Beberapa hari kemudian gantian deh gw yang ke rumah lo bareng tomi , lo nyambut kita berdua dengan muka berbintik2 karna cacarnya uda keluar semua . Cuma yang gw salut sama lo , selama cacar lo beneran nurut ga berani pake AC/kipas , cuma makan bubur , ga garuk2 . Lha gw selama cacar hobinya ngelanggar semua pantangan , alhasil ampe nangis2 gw nahan gatel yang gatel bangettt šŸ˜›

di rumah lo akhirnya gw ngeliat juga penampakan si lohan kesayangan lo dan bokap lo yang , guede banget ! buset tuh lohan panjangnya ampe ampir se-akuarium . Gw takut banget tuh ikan loncat karna lo bilang tuh ikan hobinya loncat2 sama kaya lohan bokap gw -_____-

lalu sidang pun datang , sidang ter-madesu sedunia . Gw inget betapa down kita semua selesai sidang . Damn you pak ******* !

Tapi terbukti yah , emang persahabatan kita ga dimakan waktu , apalagi sama skripsi . Sampe wisuda , sampe lo merit dan punya anak pun , we still best friend , like , ever …

atau itulah yang selama ini di pikiran gw . Bahwa emang gw selalu mikirnya we gonna be grow old together . You , me , rossy . Ketika kita masing2 uda jadi kakek2 dan nenek2 , we still solid as ever , dan syukur2 masing anak dan cucu kita pun jadi temen bae kaya kita

such a lovely thought ehh ?? NOT

padahal pas sidang skripsi laknat itu ( maan , I freaking hate that dosen penguji kampretttt ) , si pacar lo itu uda mulai manis ke gw . Gw sempet bingung sih kenapa dia tiba2 semanis gula , tapi yah gw pikir karna emang udah saatnya juga lah , ga jaman gitu masi jeles ma gw , apa yang mau dijelesin dari gw coba ? pacaran aja ga pernah kite !

dan plis deh yah , kalo bini lo baca . Setiap lo ngeluh-curhat-marah2 soal dia , gw tuh selalu take her side , never take your side ! jadi kenapa juga gw masi di-jelesin ?? * nasib *

lalu lanjut , kita lulus kul . Gw mulai gawe di suatu tempat , lo tetep nekunin hobi lo itu . Kita mulai merenggang lagi karna jam sadar gw sama lo uda mulai beda . Lo masi suka ngalong , gw jam 9 uda teler karna jam masuk kantor gw setengah 8 . Jaman itu juga gadget masi blum canggih2 amat ( buat gw ) , so chatting juga jarang sekali

setaon , 2 taon

gw inget suatu malam lo nelpon gw pake nomer ga dikenal ( yang anehnya koq nomernya mirip sama sikampret ) , tadinya ga mau gw angkat karna gw uda teler , tapi angkat bentar deh .. eh gataunya lo … And we talk , and talk , and talk sampe berjam2 , just like the old days . Gw inget lo cerita gimana resahnya lo menjelang merit , lo takut semua ga berjalan lancar .. yang pada akhirnya ga terbukti tuh , buktinya lo fine2 aja sekarang šŸ˜€

but thanks yo , makasi lo masi sempet berbagi perasaan lo di kala itu , it means I’M IMPORTANT MA ?? * ter-bang jay *

then you got married

hari itu gw bela2in dateng ke kawinan lo , padahal , asli dah hari itu rempong gilak sampe pengen gw tabokin orang 1-1 , but I made it . And I proud that my best friend , yang gw kenal dari masi jaman piyik sekarang lagi berdiri di tempat pelaminan , terharu sayah

hari2 berlalu , kita sibuk dengan aktifitas masing2 . Lalu datanglah hari lo beli BB , dan dimulailah perjalanan kita melalui YM , hwahahahaha

gilak yah tuh YM , aslik waktu itu gw ada sempet kopas isi YM kita , dan gw selalu ngakak gilak bacainnya . Padahal isi pembicaraan selalu random gila , but dunno why you can understand me , like , that . is this kind of sorcery ?!

then both of you expecting a baby

you so anxious yet so excited toward the birthing process . Gw inget lo masi ngetwit ke gw subuh2 soal lady gaga , dan ga lama lo announce di twitter : telah lahir blablabla ..

dan plis deh ya , koq nama anak lo bisa2nya ambil dari nama YM gw , what de eff banget sihh , mwahahaha . Kualat sih lo suka ngata2in nama YM gw ( yang emang alay sih ) , ehh malah dipake buat nama anak lo , LOL

pas di RS , gw masi nengokin , ngeliat penampakan anak lo , yang lo bilang : “mirip gw ya ne ?” . err … semua beibi mukanya sama aja ahh * ditabok * šŸ˜›

lalu lalu , gw ganti BB juga . Yayaya , akhirnya racun lo bekerja juga , puas lo puas ?! Yah emang kan waktu itu gw ada ngomong , kalo rosi ganti bb, gw ganti deh . Dengan asumsi si rosi palingan baru setaon 2 taon lagi baru ganti , eh gataunya ga lama gw ngomong gitu ehh dia ganti BB ( tuntutan pergaulan ya cynn ) -_____-

dan masuklah gw di lembah nista BBM bersama lo dan rosi . I dont want to know about your adult talk karna gw kan masi polos banget blum tau apa2 , but I always stuck between you 2 , ughh

lalu gw mulai manggil lo OM , mwahahaha . Abis , dulu kan lo selalu bangga kalo gw lebih tua dari pada lo … 4 bulan , WTF . Jadi lo selalu puas bener cengin gw soal gw udah tuirr , kamfret kauw ! Sejak lo punya anak , otomatis lo jadi lebih tua daripada gw , so , I called you OM :))

jujur gw sempet khawatir juga kalo bakalan jadi tulalit alias ga nyambung sejak punya anak . Yah biasanya kan , kalo uda punya anak omongan yah seputar beibi . Kalo ngomongin beibi sama gw apakabar ? secara gw benci anak kecil , zzz . Tapi gataunya , lo masi sama aja gokil dan geblek kaya dulu , so , no worries

is all good until …

one day , di pagi yang rempong , si rosi tiba2 BBM gw : “ne , itu si ( nama bini lo ) ada nulis status di FB , nyindir lo ya ?”

O___o

ngapain juga yah gw disindir ? langsung pas nyampe meja gw buka fesbuk … errr … ini maksudnya opo ?

trus gw cek BB gw , lo udah ga ada di contact gw … di FB , twitter juga udah diapus . Tinggal YM aja yang engga

gw shiok sih , apalagi waktu itu gw masih galau masalah si ipil ( yang mana gw blum puas curhat ke lo ) . Yang gw inget kemarennya kita masih fine fine aja , trakhir gw sempet ngomong ke lo soal gw pengen banget ke great wall . Jadi kenapa bini lo nulis kaya gitu di status ? kenapa lo tiba2 mutusin hubungan ?

lo tau ga kenapa gw ga YM-in lo ?
karna gw ga mau lo tambah ribut . Itu ga pernah jadi intention gw , not then , not now , not ever . Dan soal si rosi BBM lo nanya soal kejelasan , sumpeh demi apapun , itu juga bukan suruhan gw

I was quite numb at that time

gw emang yang tipe kalo diserang yah cuma bisa nerimo , kudu ada waktu untuk digest . Dan jujur untuk masalah kita ini , gw ga brani ambil langkah gegabah , gw ga pernah berniat ganggu rumah tangga orang , engga lo atopun orang laen ..

jadi waktu si rosi cerita berapi2 ke gw berikut kopas isi chat lo berdua , gw cuma bisa ho oh ho oh aja . Jadi ternyata yang micu karna poto gw ma ade gw ? itu ga masuk akal aja sih di gw , karna jelas2 itu poto isinya gw ma ade gw , dan jelas2 itu potonya separo ‘jadi’ karna gw edit ..

masa bini lo ga ngeh yah ? muka gw aneh disana karna editan ga selesai ? karna gw nanyain gimana caranya ngedit mata jadi kaya pake circle lens ke lo ? MASA SIH DIA GA NGEH ???

dan masa sih ga bisa diomongin baek2 , ke gw ?
OKAY , mungkin emang gw egois
emang siapa gw yee , kita cuma temen . Dan lo sama dia statusnya uda merit plus punya anak

tapi gw tetep kecewa , karna gw cuma manusia biasa
gw kecewa karna lo koq langsung gitu aja cut gw , just like that

ini semua cuma salah paham kan ? jadi kenapa ga bisa diomongin bae2 ?

habis manis sepah dibuang banget dehh

tapi apakah gw confront lo ?
engga kan . Gw diem aja
kalo emang jodoh kita sampe disini , yah so be it .

we spend our 14 years as best friend , and someday it gone , just like that

time goes by …
april taon lalu , bokap gw meninggal , dadakan

I was shiok and super disturb at that time . I need my rock , I need my best friend to get through this tough time

jadi gw kesampingkan ego gw , gw sms lo ngabarin soal ini . Lo ada bales sih , tapi setelah gw bales lagi ga ada balesan apa2 lagi dari lo

gw sih masi , yasuda lah setidaknya gw uda ngabarin lo . Lo mau dateng apa engga itu urusan lo

hari kedua di rumah duka , si lia ( yes , your ex ) dateng . Lagi ngobrol2 gitu , tiba2 si lia ngomong gini : ” ne tadi si ( nama lo ) nitip pesan ma gw , katanya sori banget dia ga bisa dateng karna dia lagi di luar kota “

gw : …………

seriously than ???
lo lebih ada effort untuk titip pesan ke si lia dibanding ngomong ke gw langsung ??

WHAT THE FUCK !!!

and yes , I was mad at that time . Like , MAD mad
gila beneran lo koq sgitu amat ke gw , kaya gw ada dosa gede aja sama lo , cih !

and I try to hating you , but you know what ?
I end miserably

You still and always be my BFF , no matter what
mau dari pihak lo udah ga nganggep gw temen pun , it doesnt matter

coz you always there , you came and stay there , on the corner of my heart . Like it or not , I have to accept that ..

there are so many many thing that I want to tell you , because I know only you can understand my blabbing . And it frustated more coz you not there for me anymore . not now , not … ever …

it hurt me when my friend asked : ne , si ( nama lo ) uda punya anak lagi yah ?
dan gw cuma bisa pasang poker face terbaik gw dan bilang : waduh gatau , gw uda ga temenan sama dia

šŸ˜¦ šŸ˜¦ šŸ˜¦

so .. through this open letter ..
I want to say that I MISS YOU

I miss our lil’ random convo
I miss our menye2 moment
I miss our tabok2an moment
I miss our goblok moment
I miss when you know exactly what Im saying when I just say 2 words ( are you a mind reader ? )
I miss your voice
I miss YOU .. om

regards,

your ex-BFF

12 responses to “my open letter to you

  1. hi salam kenal yuarika..

    saya sih ngerti knp istri BFF km begitu, karena dia pasti feel jeles dgn kedekatan km dgn suaminya. Apalagi kelihatannya km akrab sekali jadi pasti dia ada perasaan insecure trhdp kehadiran km. Meskipun km gak punya perasaan apa2 selain sahabat, km kan gak tau gimana perasaan si BFF ke km, apakah benar hanya teman atau gimana. apalagi dia sering curhat masalah pribadinya ke km. Bukannya apa-apa tapi biasanya dari curhat2 dengan lawan jenis itu bisa timbul hal lain. Kenalan sy ada yg berselingkuh awalnya karena srg curhat sama temennya. Yah yg pasti setelah menikah kehidupan seseorang pasti akan berubah juga. Karena dia tidak hanya harus memikirkan dirinya sendiri tapi juga pasangannya. Dia sudah gak bisa kayak waktu masih single.

    • hei , salam kenal !

      err .. Im not gonna discuss about him with stranger , coz you’re not know both of us in person . And dont generalize me with other person yah šŸ™‚

      aniwei , thanks for dropping by and leave me a comment šŸ˜€

  2. sepertinya ga ada kata ex-BBF deh ^^
    ah.. terharu saya~ selama ini g baru dapet temen baik pas udah lulus kuliah, dr brojol sampe sekarang BBF g bonyok g ~

    • hehehe kenapa terharu pit ?

      gpp kan dapetnya kapan , yang penting masi jadi BFF ampe sekarang šŸ˜€

      • cerita na mayan mirip, tapi itu temen doank, cuma yg cut-off pitshu ^^
        ah kapan kita nonbar lagi ~

      • hiks pitshu kejam deh yang cut off šŸ˜›
        ayoo kapann , pas libur lebaran aja , gw ga kemana2 koq , hehehe

      • tgl 18 yah sabtu nyok nyok hahahahaha :p eh tapi sabtu, lumpiah kesukaan lo ga ada say~ begindang ?~ mau sabtu atau minggu ! sejauh ini g lom ada jadwal nich!

      • minggu pas lebaran kayanya ga buka ya .. sabtu aja deh šŸ˜€ ehh kalo engga nanti gw coba telpon si resto dulu

      • sabtu aja mungkin dia ga sampe sore dimsum na, biasanya sabtu minggu kan dimsumnya 8am-2pm baru ada lagi 5pm sampe malam klo ga salah :), sip sip g tandain kalender dulu deh ^^

  3. Pingback: 12 Major thing at 2012 | yuarika's Weblog·

Leave a comment